Sunday 14 April 2019

IT SERVICES MANAGEMENT




A .      Pengertian Service Transition
Service transition adalah tahapan merealisasikan/mengimplementasikan hasil tahapan service design menjadi layanan baru atau modifikasi layanan sebelumnya.
Tujuan service transition : memastikan layanan baru/termodifikasi/retired services benar-benar memenuhi harapan bisnis seperti telah terdokumentasi dalam service strategy dan service design. 

B.Service Operation (SO)   

 adalah untuk keselarasan antara IT dan bisnis, dimana dalam proses managementnya dibagi menjadi dua bagian besar yaitu Service Support dan Service Delivery. Service support focus pada aktivitas operasi harian (day-to-day activities), sedangkan Service delivery focus pada perencanaan service yang akan diberikan kepada pelanggan. 

C. Continual Service Improvement Continual Service Improvement (CSI) memberikan panduan penting dalam menyusun serta memelihara kualitas layanan dari proses desain, transisi dan pengoperasiannya. CSI mengkombinasikan berbagai prinsip dan metode dari manajemen kualitas, salah satunya adalah Plan-Do-Check-Act (PDCA) atau yang dikenal sebagi Deming Quality Cycle


D. Financial Management for IT Services
Adalah salah satu layanan dalam IT services management yang bertujuan untuk memproses dan memberikan data yang akurat untuk pengeluaran dan pengaturan asset yang dimiliki secara komputerisasi

E. Management adalah suatu fungsi untuk mengetahui semua kebutuhan produk atau jasa dari pelanggan. Proses demand management termasuk didalamnya melakukan aktifitas apa saja yang dibutuhkan agar kebutuhan yang akan direncanakan dapat terealisasi dan memprioritaskan kebutuhan apabila terjadi kekurangan supply baik material maupun sumberdaya

No comments:

Post a Comment