Tuesday 19 April 2016

Opini tentang Reklamasi Pantai Di Jakarta (ilmu budaya dasar)







reklamasi pantai merupakan kawasan hasil perluasan daerah pesisir pantai melalui rekayasa teknis untuk pengembangan kawasan baru. Kawasan reklamasi pantai termasuk dalam kategori kawasan yang terletak di tepi pantai, dimana pertumbuhan dan perkembangannya baik secara sosial, ekonomi, dan fisik sangat dipengaruhi oleh badan air laut.

menurut dari pandangan saya

jika dilakuka  untuk perkembangan wisata mungkin dapat meningkatkan jumlah pemasukan wisatawan  , selain itu memiliki daya tarik yang baru dari jakarta hanya saja jika tujuan di lakukan reklamasi pantai di jakarta dengan tujuan tersebut sangatlah tidak WORTH IT dengan efek yang ditimbulkan. Karena dari beberapa narasumber mengatakan banyak sisi negatif yang diterima di kalangan sekitaran reklamasi tersebut seperti terjadinya banjir, terjadinya penggussuran tempat tinggal mereka dan yang pasti NILAI HISTORY dari tempat tersebut menjadi hillang....!!!!!
Ingat negara di korea, jepang, inggris dan negara maju disana mereka tidak mengubah daerah yang memang memiliki nilai history yang baik karena menurut mereka pendapatan negara tidak sebanding dengan budaya yang mereka miliki semenjak dulu kala..  harusnya indonesia harus peduli atas budayanya....

JADI DENGAN SANGAT PENUH SEMANGAT SAYA TIDAK SETUJU ATAS REKLAMASI PANTAI DI JAKARTA..!!!!

No comments:

Post a Comment